Rabu, 24 Oktober 2012

IPA VERSUS IPS

kalo kalian anak sma kelas X pasti sebelum naik ke kelas duanya suka tes psikotes dulu deh biar mantepin jurusan mana yang cocok ama minat dan kemampuan kita. tapi sering banget orangtua atau orang lain suka nyuruh "udah IPA aja biar bisa kemana mana" apa coba maksudnya dari kata "kemana mana" ???????????? yap maksudnya itu agar jurusan kuliahnya bisa bebas milih apa aja dan identik IPA itu pintar bagus top markotop ga ada yang ngalahin dan kalo udah di banding banding ama IPS pasti udah mengacu ke ih nakal ih brutal ih bodoh ih males pokoknya semua hal negatif pasti mengacu ke IPS dan itu pun kan masih "KATANYA" ga ada teorinya kan! coba deh untuk berfikir cerdas dan selalu memandang dari berbagai sudut pandang, anak anak IPS tuh ga seburuk apa yang orang orang katakan khusunya orangtua kita sendiri aku berkata demikian bukan karna aku sendiri anak IPS tapi ini emang kenyataan dan aku yang mengalami sendiri, ketika aku masih kelas X haasil tes psikotes aku IPS tapi hasil itu pun gak akurat sih tetep gimana minat kitanya, terus kata wali kelas aku "gita mah ke IPA aja ya da pasti mampu gita mah dari nilai juga diperhitungkanlah" padahal pilihan aku IPS, namanya juga anak remaja labil ya jadi bingung ada yang ngasih saran ini itu teh jadi makin bingung dan susah milih, terus kata mamah mah terserah aja kalo kata bapak IPA ok singkat cerita pilihan aku tetap setia ke IPS. aku gak mau IPA alasannya karena eh karena :
  1. aku gak suka KIMIA
  2. aku gak suka hanya bisa duduk diam dengerin guru ngoceh apalagi RUMUS semua
  3. aku gak suka punya temen APATIS
dan alasan aku milih IPS karena eh karena :
  1. aku suka dengan PRESENTASI
  2. aku suka dengan DEBAT
  3. aku suka dengan pelajaran yang banyak bicara
  4. aku suka dengan sesuatu yang aktif
masih banyak alasannya dan SEMUA ituu aku dapetin di IPS dan gak nyangka pula aku bisa masuk IPS UNGGULAN ! hahahahahahahhahahahahahahahahahahahahahaha =))

ini perbedaan antara IPA ama IPS
- IPA
  •  kelasnya sepi kaya kuburan ga pernah ribut - tuh kan anak anaknya APATIS 
  • cowonya jarang yang cakep
  • bukunya ga ada warna item putih semua
  • bukunya tebel
  • kalo ga ada guru pa-diem diem
  • kalo nilanya bawah KKM atau jelek suka STRESS, GALAU
  • suka mengeluh
  • gak humoris
  • bahan pembicaraanya hanya rumus
  • PELIT
  • GAK ASIK
- IPS
  • kelasnya ribut lebih lebih dari pasar - gak APATIS
  • kerjasama dan kekeluargaanya kerasa banget
  • cowonya pada ganteng cewenya pada cantik
  • bukunya berwarna
  • kalo ga ada guru seneng heboh 
  • kalo nilainya bawah KKM atau jelek ga sedih biasa aja karna anak IPS berprinsip 'nilai jelek bukan harus sedih tapi harus berusaha ditingkatkan'
  •  selalu tertawa dan bahagia
  • amat sangat humoris
  • banyak sekali bahan pembicaraan dan akhir akhirnya pasti tertawa
  • GAK PELIT
  • selalu menyemangati satu sama lain
  • ama sangat ASIK
tapi tetap kembali ke diri kita sendirinya, buat temen temen juga milih jurusannya bukan karna asik asiknya doang tapi harus pikir matang matang karna ini menjurus ke masa depan, dan ingat harus disesuaikan juga dengan jurusan buat kuliah yang kita minati dan senangi =))..........................
inti dari segala inti dari tulisan aku kali ini 'kita sebagai manusia jangan thinking negative dulu with something ok jangan ke makan kata kata orang juga dan jangan pernah memandang suatu hal hanya  dari satu sudut pandang aja. =))'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar